Jumat, 03 Januari 2014

Momentum Part.3

4. Berhenti mengeluh
tanpa kita sadari, mengeluh ternayta sudah menjadi kebiasaan, bahkan mungkin sudah menjad..  reflek. hal itu tak kurang juga karna pengaruh lingkungan kita.
tapi tiada kata terlambat jika kita mulai sekarang. mengeluh disini yang saya maksud bukan hanay sekedar kata mengeluh.. yg mungkin sering kali kit aungkapkan seperti ah capek, ah banyak sekali pekerjaanya.. dsb.
percaya atau tidak, mengeluh kita itu sangat menyita energi, dan membuat sesuatu yg ada di depan kita, atau sesuatu yg akan kita kerjakan menjadi semakin banyak, semakin sulit. sehingga kita semakin tidak berdaya untuk mengerjakan.
memang berat enjalani proses ini. bagaimana tidak, sejak kecil kita melihat, yg secara tidak langsung itulah yg menjadi paradigma kita dalam menghadapi sesuatu. tapi,
yuk kita coba.
pada momentum ini, aku ingin berubah. melihat segala sesuatu sesuai porsinya, tidak perlu di lebih lebihkan. dan berusaha untuk mengurangi mengeluh, baik dalam kata2, maupun dalam hati.

5. lebih mencintai ornag lain
manusia terkadang pelit untuk memberikan cintnya kepada orang lain. akibatnya, dia menjadi orang yg sangat egois. mendintai dirinya sendiri, memberikan yg terbaik untuk dirinya sendiri, sedangkan kepada orang lain tidak.
ini sangatlah tidak baik, dan hal itu lama kelamaan akan menyebabkan penyakit hati. iri dengki, perlahan akan menghinggapi. karna orang yg mencintai dirinya sendiri, lama kelamaan akan mempunyai kecenderungan tidak suka jika orang lain mendapatkan hal yg lebih baik dari dirinya.
hai,berhati hatilah dengan penyakit ini, karna itu akan mengeraskan dan menghitamkan hati kita.
cobalah untuk lebih mencintai orang lain. cinta ini dalam artian luas, tidak hanya untuk pasangan. berusaha memberikan yg terbaik untuk orang sekitar. buatlah orang sekitarmu bahagia, dan niscaya itu akan membuatmu bahagia pula.

dalam momentum ini, aku ingin lebih mencintai orang lain, memberikan apa yg bsia aku berikan keapda orang lain, baik itu materi, tenaga , ataupun pikiran.

dan pada momentum ini, aku ingin menjadi orang yg objectif dalam melihat sebuah nilai. apapun itu, kapanpun dimanapun dan dihadapan siapapun.

0 komentar:

 
Copyright © just wanna be my self. All rights reserved.
Blogger template created by Templates Block | Start My Salary
Designed by Santhosh