Rabu, 22 April 2009

Nana Kecil Part 2 "Masuk eSDe"

ahirnya liburan selesai...tiba tiba hari itu mamah bertanya.." adek, adek pengen sekolah di SD mana? di SD 2 yang deket kecamatan itu, atau di SD bareng mas andis di SD 1...sedikit bingung...klo sekolah sama mas andis..hemmm ndak mau ah...tar aku di nakalin terus sama mas andis....di SD 2 aja ah..temen2 ku di TK banyak yang masuk disana. ahirnya aku bikang ke
mamah " mah, adek mau sekolah di SD 2 "...ahirnya hari hari yang mendebarkan tiba...

aku dan mamah berangkat ke SD 2...mamah mendaftarkan aku untuk masuk ke SD itu...di sekolah rameeee banget. karna di TK ku hanya ada 2 kelas. ) besar dan ) kecil..dan jumlah siswanya pun g lebih dari 50 orang...di sekolah baru ini..ada 2 SD yang berlokasi jadi satu. jadi
siswanya 2 kali lipan dibanding dengan SD yang lain. dan SD 2 ini SD favorit di kecamatan
ku. dan termauk favorit juga di Kabupaten.

hari pendaftaran itu hari yang menegangkan bagiku..mamah masuk ke ruang pertemuan orang
tua..aku dipesan untuk tetap tingal di tempat. hemmm..beberapa saat kemudian..anak2 pada
masuk kelas. aku bingung...ko pada masuk kelas..aku amsuk kelas mana..lalu ada temenku di TK
yang memasuki ruang di sebelah utara...aku mengikuti temenku itu...suasana masih ribut...tiba2 datang seorang perempuan rambutnya di sanggul..." lho. nana ko disini..ayo ikut ibu "..aku tidak mengenal orang itu. tapi aku menurut saja mengikuti orang itu. aku di bawa ke kelas di sebelah selatan.ntah di kelas ibu itu menyamapikan apa..tapi setelah di perbolehkan keluar..mamah sudah menunggu di depan kelas.lega rasanya ada mamah..

ahirnya hari yang di tunggu tunggu tiba juga. hari pertama aku masuk di SD. seminggu sebelumya aku danmamah sibuk menjahitkan baju seragam di tempat langganan mamah. hari itu hari yang sanagat mendebarkan...baju baru, tas baru, dan sepatu baru..tman teman baru juga
tentunya. masuk di kelas...aku dapat tempat duduk tepat di tengah tengah..sebenernya aku
lebih suka duduk di depan. tapi tempat duduknya di atur oleh guru. jadi, ya menurut saja. di kelas ternyata ada banyak teman yang berasal dari TK ku.tapi disitu aku mendapati ada

tetanggaku yang tinggal kelas. dari kata temen2, dia oleh ayahnya disuruh tinggal kelas dulu
karna masih terlalu muda.hemmm..aku g begitu peduli denagn omongan orang2. aku lebih sibuk
memperhatikan lingkungan baru yang aku tempati sekarang.

beberapa hari berlalu...banyak hal baru aku dapati di sekolah baru ini. tiap pagi , harus ikut senam..lalu ada jadwal piket harian..ada pelajaran olahraga..dan pelajaran2 baru lainnya.hari demi hari berlalu..aku semakin terbiasa dengan kondisi dan lingkungan abru.. dikelasku ada 2 orang yang tinggal kelas..dua duanya cewek..mereka menjadi seperti ketua geng di kelas..semua anak tunduk dan patuh pada mereka. tapi aku..NO WAY...sedikitpun aku g mau tunduk pada mereka. seringkali mereka mengganggu dan meminta uang ke anak2...dengan tidak menjadi anggota geng mereka..banyak banget resikonya. seringkali aku diganggu..kadang pulangs ekolah aku di kejar oleh orang suruhan mereka..tapi lucunya..yang di suruh ngejar itu cowok..tpai kalah lari sama aku...:))...

0 komentar:

 
Copyright © just wanna be my self. All rights reserved.
Blogger template created by Templates Block | Start My Salary
Designed by Santhosh