Senin, 13 April 2009

Nana kecil part 1

Beruntungnya aku terlahir di keluarga yg tak berkekurangan…aku terlahir di desa kecil di lereng gunung. Anggun deh…alias anak nggunung..:)).aqku memiliki seorang kakak laki laki, namanya mas andis. Dia 3 tahun lebih tau dari aku. Aku, dan keluargaku tinggal besebelah dengan rumah nenek dan kakek yang dari mamah. Mamahku seorang guru, dan babe seorang polisi. Karena keduanya sama-sama sibuk, alhasil kakeku lah yang menjadi tempatku bermanja dan bernakal nakal ria.why my grandfa?karena kakak ku dan para kak sepupuku terlalu sibuk dan sayangnya juga aku g memiliki satu pun sodara perempuan…so..sudahlah..
Ketika aku berumur2 tahunan, aku mulai merengek meminta sekolah ke mamah..dan mamah selalu menjawab “ besok ya , klo adek udah gede”..hemmm..tapi kapan mah? “ tahun depan yah “..dengan jawaban sederhana itu rasa inginku sudah terjawab…tapi sayangnay pertanyaan itu juga tak henti2 nya kuulangi ketika aku melihat kakak2 ku berangkat ke sekolah…. Begitu inginnya sekolah aku saat itu…
Ahirnya di usia 4 tahun, aku dimasukan di sekotah TK, yang kira2 jaraknya 400 meter dari rumah.itu bukan jarak yang jauh bagiku..karna babe selalu mengajaku laripagi tiap babe libur.tipa kali babe libur, jam 5 pagi aku dibangunkan untuk lari pagi keliling desa. Ya Cuma lari 2-3 KM.beruntungnya aku memiliki ayah yang mau mengajariku olahraga…
Kegiatanku tiap sore, jalan2 dengan babe dan mas andis..hemmm keliling desa lagi. Tapi kali ini g lari, tapi naek motor..sampai di perempatan kota, biasanya aku mengajak ke arah barat, dengan satu tujuan, yaitu ke tempat tukang sate langganan keluargaku..hahahhaha…itulah enaknya jadi penunjuk arah…
Di sekolah TK, untung aku bukan termasuk murid yang bandel…saat ini aku belum mengembangkan bakat bbandelku. :)) ..ada beberapa anak nakal yang selalu kuhindari..mereke begitu senang mencubit..entahlan knp saat itu aku enggan berusaha membalas kenakalan anak2 itu. Aku memilih untuk menjauh daripada mencari masalah dengan mereka..
Inget dulu ketika bulan ramadhan…di hari kamis biasanya kami membawa bekal untuk makan siang. Saat itu aku tidak membawa karna aku puasa..ahirnya ketika jam makan siang tiba, semua temen2 ku udah mengeluarkan bekal, dan aku hanya diam saja..busanti, guru TK ku, bertanya “ mbak nana mana makan siangnya “, dengan polosnya aku menjawab, “nana puasa bu “. Ahirnya ibu gurur menyuruh semua anak2 untuk memasukan bekal dan memperbolehkan kami pulang…saat itu aku masih belajar puasa setengah hari….
Lomba favoritku saat TK dulu , lomba memindahkan bendera saris atu sisi ke sisi yg lain. Mungkin karna seringnya aku diajak lari oleh babe, jadi lariku paling cepet diantara temen2ku yang lain.kadang komba membawa balon, membawa klereng. Pernah juga dulu aku ikut audisi untuk jadi perwakilan lomba nari di kabupaten. Saat itu dari semua TK di kecamatanku diikutkan audisi. Dan ahirnya 3 anak yg dipiloih, aku, wati dan utami. Karna lolos audisi ini, ahirnya kegiatanku bertambah setiap selesai sekolah. Aku harus ikut les nari untuk persiapan lomba di kabupaten…

0 komentar:

 
Copyright © just wanna be my self. All rights reserved.
Blogger template created by Templates Block | Start My Salary
Designed by Santhosh