Selasa, 05 Maret 2013

Pelajaran Tentang Hidup #Part 2

#Part 2. Tentang Kehilangan

ntah apapun itu, saat kita kehilangannya, rasanya ada bagian yg hilang dari hati kita. hanya saja permasalahannya bagian itu kecil atau besar. semakin kita mencintai sesuatu itu, maka semakin besar pula bagian dari hati kita yg terbawa pergi.

tapi jauh dari itu, jika kita menilik kebelakang, sebenarnya, rasa sakit, rasa sedih saat kita kehilangan, sebanding dengan kebahagiaan dan kegembiraan yg dibawa atau diberikan oleh sesuatu itu. mungkin karna begitu besarnya kebahagiaan yg diberikan, maka kesedihan yg kita rasakan juga sangat mendalam saat kita kehilangan. bersyukurlah karna ktia pernah mendapatkan sesuatu yg membawa kebahagiaan dalam hidup kita.

untuk menyederhanakan, sebenarnya tentang kehilangan adalah bagian dari ritme hidup. ada kalanya kita berjumpa, dan ada kalanya berpisah. itu adalah 2 hal yg pasti. ntah apapun alasannya, kedua hal itu pasti serig kita alami dalam hidup.

namun terkadang yg membuat kita sering menjadikan rasa kehilangan menjadi alasan untuk membenci adalah ketidak mauan kita menerima takdir dari yg diatas. atau bisa juga karna saat kita masih memiliki, kita tidak menjaga dengan baik. sample sederhananya, saat kita menyayangi seseorang, saat dia masih ada, kita tidak mau mendengarkan perkatannya, apdahal kita tahu itu untuk kebaikan kita, kita tidak menjadikan dia orang yg utama, justru menyepelekannya denagn sesuatu yg sebenarnya tidak penting. tapi saat kita kehilangan orang yg kita cintai, kita berduka, bersedih, dan tak jarnag yg lantas membenci. padahal jika kita mau berbesar hati, pastilah ada api jika ada asap...

just keep smile guys, it just a story in our live.....
jangan terlalu serius menanggapinya... karna semua pasti berlalu. :)

0 komentar:

 
Copyright © just wanna be my self. All rights reserved.
Blogger template created by Templates Block | Start My Salary
Designed by Santhosh