Minggu, 05 Desember 2010

Luruskan Niat GRAK!!!!!!

assalamualaikum wr wb..
alhamdulillahirabbil alamin.. segala puji syukur untuk Tuhan kita Allah SWt, yang telah melimpahkan rahmat dan hidayahnya untuk kita semua..

alhamdulillah akhirnya draft yang tersimpan dalam kepala selama 2 minggu ini akhirnya bisa tertulis disini.
pada kesempatan ini kita akan membahas mengenai meluruskan niat.. lillahita'ala.

mengapa kita perlu meluruskan niat, dalam berbuat kebajikan, ataupun dalam beribadah? ini yang akan kita kupas tuntas dalam artikel ini.

banyak dari kita sering mempunyai niat untuk melakukan kebajikan ataupun idabadah. namun.. terkadang kita lupa.. meluruskan niat hanya untuk Allah. sehingga di tengah jalan, tak sedikit yang kemudian kecewa, berhenti, dan bahkan sampai menyesal salam melakukan kebaikan.

sedikit cerita pasca merapi meletus.. ratusan , bahkan ribuan relawan terjun membantu para korban. alhamdulillah masih banyak orang yg mau peduli ketika saudara2 kita sedang mengalami kesusahan. tapi memang diakui lebih banyak orang yg tidak peduli daripada yg mau peduli.
di awal melakukan perbantuan2 itu, kita begitu semangatnya.. mengirimkan bantuan, membantu di barak2 pengungsi, membantu relokasi.. tetapi.. ketika di tengah jalan ada ganjalan... ya semisal, karna para pengungsi tersebut memang kondisinya sedang tidak stabil, mereka sering merengek kepada para relawan. atau ada juga yg jadinya minta macem2... nah... saat inilah syaiton2 mulai berbisik, mulai menggoyahkan hati kita untuk tetap membantu mereka. dan akhirnya tak sedikit relawan yg kemudian kecewa.. mutung.. (mutung kasarung, yg mutung jadi lutung.. lutungnya pake sarung).. dan ujung2nya mereka enggan menjadi relawan lagi hanya karena kecewa dengan sikap para pengungsi yang sebenarnya, itulah godaan dari syaiton. apakah salah syaiton menggoyahkan hati kita .. jelas TIDAK.. mereka sudah melakukan tugasnya dengan sangat benar.. yaitu mengajak umat manusia untuk menjauhi jalanNYa. mengajak kepada kemunkaran, dan tidak akan membiarkan manusia menuju jalan yang benar, yaitu jalanhya orang2 yang di ridhai Allah SWT, dan mereka ada di muka bumi ini memang itulah tugasnya. Justru yg perlu kita lihat lagi adalah.. niatan kita.. apakah benar niatan kita sudah lurus.. lillahita'la... jika dalam melakukan kebajikan, kita sudah meluruskan niat lillahita'ala... insyaallah, kita akan terjaga dari hasutan syaiton..

untuk itu, ketika kita ingin berbuat kebajikan, beriadah, dsb.. marilah kita luruskan niat. teguhkan hati, bahwa yang yang akan kita lakukan memang hanya karena Allah, dan untuk Allah..

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Suka inget deh kata-kata ini "mutung kasarung, yg mutung jadi lutung.. lutungnya pake sarung"... :D

 
Copyright © just wanna be my self. All rights reserved.
Blogger template created by Templates Block | Start My Salary
Designed by Santhosh