Minggu, 05 Desember 2010

BERSYUKUR ATAS APA YANG ADA

Seringkali kita mendengar kata-kata “ yang penting bisa bersyukur” akan tetapi pada implementasinya , memang tak semudah yang diucap. Ketika orang lain tidak mendapatkan apa yang diinginkan, atau apa yang dicitakan, dengan mudah kita mengatakan “ bersyukurlah atas apa yang diberikan, mungkin memang belum rizkimu”. Akan tetapi, jika hal tersebut menimpa kita, masih bisakah kita mengatakan hal tersebut pada diri kita sendiri? Hal inilah yang akan kita bicarakan pada pembahasan berikut.

Memang tak mudah mengimplementasikan kata-kata”bersyukur” akan tetapi sebenarnya juga tidaklah terlampau sulit. Ingatlah, Allah tidak akan memberikan beban yang sekiranya mahluknya tidak mampu menyangga beban tersebut. Allah sangat tau pasti, seberapa kita kuat untuk menerima ujianNya, menerima beban yang ada. Tinggal kita , bisakah kita mensikapi bahwa apa yang terjadi pada diri kita , memang sudah sepantasnya kita jalankan, dan sudah sesuai kemampuan kita. Kita hanya perlu merendahkan hati, bahwa apapun yang terjadi pada kita, semata mata karna Allah saying pada kita.

“dan jangan kira setelah kamu menjadi orang beriman, maka Allah tidak menguji keimananmu” dari hal tersebut dapat kita petik bahawa semakin tinggi keimanan seseorang maka semakin besar juga cobaan dan godaan yang akan kita terima. Setiap detik setiap menit, kita selalu mendapat ujian, dan tantangan, nah.. yang perlu kita waspadai, bisa kah kita lolos dalam tiap babak ujian tersebut.

0 komentar:

 
Copyright © just wanna be my self. All rights reserved.
Blogger template created by Templates Block | Start My Salary
Designed by Santhosh